Kamis, 28 November 2013

Tutorial Hijab Part 5

Assalamualaikum..

Hallo semua..
Salam persahabatan.. :)

Akhir tahun biasanya merupakan bulan yang banyak dijadikan moment untuk hari kebahagiaan, salah satunya adalah untuk menggelar pesta pernikahan.
Hayo.. siapa yang saudaranya akhir tahun ini akan menikah, ikut sibuk kah kalian mempersiapkannya ? atau sibuk dengan penampilan sendiri, yang kebingungan mau memakai baju apa dan gaya jilbab kayak gimana. Bener gak ? hiii..hii..

Terinspirasi dengan pesta pernikahan yang banyak digelar pada akhir tahun, kali ini saya akan berbagi tutorial hijab untuk pergi ke pesta pernikahan.
Penampilan yang simple dengan perpaduan warna yang menarik akan membuat penampilan kamu tetap styles di acara pesta pernikahan.

Naah.. sekarang ikuti tutorial cara memakai hijabnya yo...
Tapi sebelumnya persiapkan terlebih dahulu:
1. Jilbab segi empat
2. Dalaman jilbab ninja (ciput ninja)
3. Jarum pentul
 
restiana-hijab.blogspot.com
Pertama, Pakai ciput ninjanya, kemudian pakai jilbab segi empat dengan cara lebarkan jilbab dan pakai pada salah satu sisinya dengan sisi sama panjang.


restiana-hijab.blogspot.com
Kedua, Singkapkan sisi sebelah kiri ke bahu sebelah kanan dan beri jarum pentul, hal ini bertujuan agar menutupi bagian leher dan menghilangkan belahan tengah jilbab pada bagian bawah dagu. Kemudian tarik semua bagian belakang ke depan  ke sisi sebelah kanan.


restiana-hijab.blogspot.com
Ketiga, Setelah semua bagian belakang ditarik kedepan sisi sebelah kanan kemudian rapikan dan tarik ke atas kepala dan rapikan kembali.






restiana-hijab.blogspot.com
Keempat, Setelah dirapikan pada bagian yang ditarik keatas kepala tadi kemudian beri bros diatasnya tepat diatas kepala sebelah kiri seperti gambar diatas. jika hanya ingin memakai dengan satu warna jilbab saja cukup sampai pada tahap iini, namun jika ingin dikombinasikan dengan dua warna dapat dilanjutkan ke langkah berikutnya.



restiana-hijab.blogspot.com
Kelima, Untuk memakai dengan kombinasi dua warna, lepaskan bros dan ganti dengan jarum pentul. kemudian bentuk memanjang pada  jilbab warna kedua dan letakkan diatas kepala berbentuk menyilang dengan jilbab warna pertama.



restiana-hijab.blogspot.com
Keenam, Tepat ditengah persilangan kedua warna jilbab beri jarum pentul dan tarik ke sisi yang berlawanan, seperti gambar diatas.



restiana-hijab.blogspot.com
Ketujuh, Setelah melalui langkah kelima maka akan didapat tiga bagian jilbab yang panjang pada sisi sebelah kiri kepala kemudian bentuk kepang (seperti mengepang pada rambut).



restiana-hujab.blogspot.com
Kedelapan, Setelah selesai mengepang kemudian rapikan semua sisi jilbab.



restiana-hijab.blogspot.com
Kesembilan, Ambil tas dan siap pergi ke pesta pernekahan. Hee..heeee.....


restiana-hijab.blogspot.com
Simple kan ? Hanya dengan menggunakan dua kombinasi warna yang di sesuaikan dengan warna baju kamu tetap dapat berpenampilan menarik dan styles

Selamat berkreasi dan jangan pernah takut untuk mengkombinasikan warna di setiap penampilan mu. :)